Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur

Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur_Pada dasarnya, wasir dan ambeien adalah istilah untuk penyakit yang sama. Di dalam dunia kedokteran, penyakit ini disebut hemoroid. Wasir atau ambeien ini terjadi jika pembuluh darah di bagian rektum dan anus mengalami pembesaran. Hal ini bisa diakibatkan oleh adanya gesekan (mengejan) saat buang air besar yang akhirnya mengiritasi pembuluh darah tersebut. Tidak perlu khawatir, ambeien ini bukanlah penyakit yang serius dan bisa sembuh dalam beberapa minggu. Namun, jika sakit terasa berlebihan dan ambeien tidak kunjung sembuh, Anda perlu segera berkonsultasi ke dokter.

Wasir atau ambeien adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah vena disekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak atau terjadinya peradangan. Pada penderita penyakit ini pada umumnya sulit duduk dan buang air besar (BAB) karena terasa sakit pada bibir anus ,apabila bibir anus atau sphincter anus mendapat tekanan maka akan teras sakit.

Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur

Wasir atau ambeien bisa disebabkan berbagai oleh berbagai faktor. Meskipun terkadang dalam beberapa kasus, sulit diketahui apa faktor penyebabnya. Pada wanita hamil, mereka bahkan sangat rentan mengalami wasir atau ambeien ini. Ini karena terjadinya peningkatan tekanan pada pembuluh-pembuluh daerah antara anus dan rektum bagian bawah ini. Selain itu, susah BAB (buang air besar) juga menjadi momok penyebab wasir ini. Sebaiknya Anda harus memperhatikan sistem pencernaan makanan dalam tubuh Anda dan segera ketahui cara mengatasi susah BAB agar metabolisme tubuh kembali lancar dan terhindar dari wasir.

Perbedaan wasir dan ambeien, ada dua macam wasir yang harus Anda ketahui. Berikut ini penjelasannya:
  • Wasir internal: Wasir internal biasanya terjadi di bagian dalam rektum. Jika mengalami wasir jenis ini, tentu Anda tidak akan bisa melihatnya. Bahkan Anda tidak akan merasakan rasa sakit sama sekali. Salah satu tanda yang bisa dikenali adalah jika saat BAB disertai darah segar.
  • Wasir eksternal: Wasir eksternal bisa kita rasakan karena berada di luar anus kita. Jika teriritasi, wasir jenis ini bisa menimbulkan rasa gatal pada anus dan bisa juga mengeluarkan darah.
Gejala wasir pada satu orang dan lainnya bisa saja berbeda-beda. Bahkan beberapa orang yang menderita wasir bisa jadi tidak merasakan gejala-gejala apapun. Namun, ada beberapa hal di bawah ini Anda alami, bisa jadi Anda mengalami wasir, sebagai berikut:
  • Keluar darah segar saat buang air besar yang tidak disertai rasa sakit.
  • Iritasi pada daerah anus
  • Rasa gatal di sekitar anus
Namun, ada beberapa hal di bawah ini Anda alami, bisa jadi Anda mengalami ambeien, sebagai berikut:
  • Rasa sakit atau tidak nyaman pada anus
  • Bengkak di sekitar anus
  • Benjolan keras pada anus
Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur_Perlu diketahui, pembuluh darah yang berada di sekitar anus sangatlah lentur. Sehingga, jika terjadi tekanan yang besar, pembuluh darah ini bisa membesar dan membengkak. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat bisa menjadi salah satu cara untuk meredakan wasir. Sementara itu, mari cari tahu faktor-faktor yang bisa menjadi penyebab timbulnya wasir:
  • Mengejan saat BAB
  • Duduk terlalu lama
  • Diare kronis
  • Sembelit
  • Obesitas
  • Hamil
  • Kurang asupan serat
Selain itu, frekuensi terjadinya wasir bisa semakin bertambah seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini sebabkan semakin jaringan pada pembuluh darah di sekitar rektum dan anus.

Pengobatan Wasir dan Ambeien >> Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Baik jika Anda ingin mengobati wasir dengan bahan-bahan alami maupun dengan treatmen dari dokter. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Konsumsi makanan tinggi serat
Perbanyak makan buah pelancar BAB seperti pepaya atau sayuran dan buah-buahan lainnya yang mengandung banyak serat. Karena, pada dasarnya wasir disebabkan oleh BAB yang sulit sehingga harus mengejan berlebihan hingga mengiritasi pembuluh darah. Untuk itu, Anda membutuhkan lebih banyak serat agar BAB menjadi lancar dan tidak keras. Selain buah dan sayuran, gandum utuh juga termasuk bahan makanan yang mengandung banyak serat. Selain itu, wajib bagi anda untuk menghindari makanan-makanan yang bisa menimbulkan banyak gas di dalam perut.

2. Gunakan pengobatan topikal
Gunakan obat yang memang khusus diformulasikan untuk menyembuhkan wasir. Obat-obat yang mengandung hydrocortisone adalah obat yang biasa digunakan mengobati wasir. Biasanya obat sejenis ini dioleskan pada bagian anus, bahkan ada pula yang harus dimasukkan ke dalam anus agar bisa mengenai bagian yang teriritasi.

3. Berendam dengan air hangat
Mengalami wasir? Salah satu cara yang sederhana tetapi manjur untuk mengobatinya adalah dengan berendam di air hangat. Atau, Anda juga bisa dengan hanya mengompres bagian anus dengan air hangat. Lakukan dengan teratur. Setidaknya, Anda perlu melakukan hal tersebut sebanyak tiga kali sehari dan 10-15 menit setiap sesinya. Dalam beberapa hari, bisa dipastikan wasir akan sembuh.

4. Jaga kebersihan area anus
Jika ingin segera cepat sembuh dari wasir, usahakan menjaga kebersihan area anus. Mandi secara rutin setiap harinya bisa membuat area anus terhindar dari bakteri dan kuman yang bisa memperparah wasir. Gunakan air hangat untuk membasuh dan membersihkan area anus. Usai mandi, Anda juga perlu mengelap bagian anus dengan kain lembut atau tissue agar bagian tersebut kering dan tidak lembab.

5. Hindari penggunaan tissue toilet yang kasar
Area anus pada dasarnya merupakan area yang sangat sensitif. Satu goresan saja bisa mengakibatkan luka dan mengiritasi. Untuk itu, hindari menggunakan tissue yang kasar. Selalu sedia tissue yang lembut atau tissue basah untuk membersihkan area anus setelah BAB.

6. Kompres dengan air dingin
Jika wasir terlanjur bengkak dan menimbulkan rasa sakit, Anda bisa meredakan rasa sakit tersebut dengan mengompres bagian anus dengan air dingin atau es. Dengan begitu, bengkak akan mengempis dan rasa sakit pun hilang.

7. Minum obat pereda rasa sakit
Jika rasa sakit semakin menjadi-jadi, Anda bisa meminum obat-obat pereda rasa sakit. Ibuprofen atau aspirin bisa digunakan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut dalam waktu singkat. Namun perlu diingat, obat-obatan ini hanya menghilangkan rasa sakit tersebut untuk sementara waktu saja.

8. Thrombectomy
Jika benjolan keras yang merupakan gumpalan darah sudah terbentuk di area wasir eksternal, prosedur pengangkatan benjolan tersebut kemungkinan harus dilakukan. Jika tidak, rasa sakit dan tidak nyaman yang ditimbulkan bisa sangat menjadi-jadi dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

9. Injeksi
Injeksi atau biasa disebut sclerotherapy juga bisa menjadi alternatif untuk mengobati wasir yang sudah cukup serius. Dalam hal ini, cairan kimia tertentu akan disuntikan ke bagian wasir eksternal untuk mengempiskan wasir tersebut.

10. Laser
Penyinaran dengan infrared atau laser juga bisa dilakukan untuk melenyapkan wasir. Namun, teknik ini mungkin bisa menyebabkan sedikit pendarahan bahkan bisa membuat wasir internal menjadi keras.

11. Hemorrhoidectomy
Jika berbagai upaya dan prosedur di atas sudah dilakukan dan belum menumukan hasil, biasanya dokter akan menyarankan tindakan hemorrhoidectomy. Dengan tindakan ini, jaringan-jaringan yang dapat menyebabkan pendarahan akan dihilangkan. Biasanya penderita wasir akan mendapatkan bius lokal saat operasi berjalan. Di anatara prosedur pengobatan wasir yang lain, prosedur satu ini bisa dibilang sangat efektif mengatasi wasir yang sering datang dan berkepanjangan.

Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur_Mencegah wasir datang sebenarnya tidak membutuhkan treatment khusus. Namun diperlukan komitmen dan ketelatenan yang besar untuk memulai hidup sehat sehingga terbebas dari penyakit termasuk perbedaan wasir dan ambeien. Asupan makanan hingga metabolisme tubuh termasuk peran enzim dalam metabolisme perlu diperhatikan agar tubuh Anda benar-benar sehat.  Selain itu, untuk menghindari wasir mungkin Anda juga perlu untuk mengetahui cara membersihkan usus yang kotor.

Beberapa cara di bawah ini bisa Anda praktekan untuk mencegah perbedaan wasir dan ambeien:

1. Makan makanan banyak serat
Serat sangat dibutuhkan untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh. Serat juga bisa membuat feses tidak keras dan menghindarkan anda dari sembelit. Sehingga Anda pun aka terhindar dari masalah kesehatan seperti wasir.

2. Perbanyak minum air putih
Minum air putih minimal delapan gelas per hari akan membuat anda terhindar dari sembelit. Anda juga bisa menambahkan dengan meminum jus untuk asupan cairan tubuh dan vitamin.

3. Konsumsi suplemen serat
Jika diperlukan, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen serat untuk membantu melancarkan sistem pencernaan. Hal ini penting, karena jika pencernaan terganggu biasanya penyakit-penyakit lain akan mudah muncul, seperti halnya dengan wasir. Dan, menurut penelitian kita memang kebanyakan kurang akan serat. Untuk itu, direkomendasikan untuk wanita mendapatkan asupan serat sebanyak 25 gram per hari dan 38 gram per hari untuk pria. Perhatikan juga, jika anda mengkonsumsi suplemen seperti ini, maka wajib bagi Anda untuk minum minimal 8 gelas sehari.

4. Jangan mengejan
Usahakan jangan mengejan saat buang air besar. Jika dilakukan, hal tersebut bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di anus dan menyebabkan wasir.

5. Hindari menahan BAB
Kebiasaan menahan BAB sangatlah dilarang karena bisa menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan, ringan maupun serius. Untuk itu, jika perut sudah terasa ingin BAB, maka segerakan ke toilet.

6. Berolahraga
Olahraga juga bisa menghindarkan Anda dari sembelit dan peningkatan tekanan pada pembuluh darah di anus. Selain itu, berolahraga juga bisa membantu Anda jauh dari obesitas yang menjadi salah satu penyebab wasir.

7. Hindari duduk yang terlalu lama
Saat bekerja biasanya seseorang akan duduk dalam waktu yang lama. Di sela-sela mengerjakan pekerjaan, setidaknya Anda harus beristirahat atau hanya sekadar berdiri untuk mengendurkan otot-otot serta mengurangi tekanan pada pembuluh darah sekitar anus.

Demikian itulah beberapa penjelasan dari perbedaan antara wasir dan juga ambeien yang bisa anda ketahui, beberapa perbedaannya yang sering terjadi yang bisa anda bedakan sendiri.

Pengobatan Wasir Tanpa Operasi Secara Non Medis dengan Obat Herbal Ambejoss Zaitop De Nature dan Salep Salwa.
De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa Yang perlu di lestarikan. Salah satu Produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih Sedangkan Salep salwa dibuat dengan campuran propolis murni, minyak zaitun, binahong dan bahan lain Yang bisa membantu meringankan Gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan Penderita Wasir atau Ambeien.

Obat Wasir Ambejoss Zaitop dan Salep Salwa
Solusi tepat mengatasi pendarahan dan bengkak wasir tanpa operasi
Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur
Harga Ambejoss & Zaitop De Nature Per Paket :
1 Paket (1 Botol AmbeJOSS + 1 Botol ZAITOP) Rp 295.000,-
2 Paket (2 Botol AmbeJOSS + 2 Botol ZAITOP) Rp 550.000,- 
4 Paket (4 Botol AmbeJOSS + 4 Botol ZAITOP) Rp 1.000.000,-
(Harga Paket di Ats Blm Termasuk Ongkir)

Konsultasikan Masalah Penyakit Anda di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)

Khasiat dan Manfaat Tanaman Obat Daun Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih Untuk Kesahatan dan Penyakit Wasir Ambeien.
Daun Ungu berfungsi untuk mengatasi wasir dan sembelit. kandungan daun ungu antara lain Alkaloid non toksit, flavonoid, glokosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, asam format, dan lemak dengan berbagai kandungan kimiawinya, daun ungu mempunyai sifat sebagai anti inflamasi, anti plak gigi, dan mencegah sakit keptika manopouse, peluruh kencing, mempercepat pemasakan bisul, pencahar ringan(laksatif), dan pelembut kulit(emoliens).

Daun tumbuhan ini mengandung alkaloid yang tidak beracun, glikosida, steroid, saponin, tanin, klorofil, dan lendir. Batang daun wungu mengandung kalsium oksalat, asam formik dan lemak. Bagian yang digunakan antara lain daun, kulit batang dan bunganya. Daun ungu adalah tumbuhan perdu  yang tegak. Tingginya adalah 1,5-8 m. Batangnya termasuk batang berkayu, beruas, permukaannya licin dengan warna ungu kehijauan. Daunnya tunggal, bertangkai pendek, bentuknya bulat, pertulangannya menyirip, permukaan atasnya mengkilap, dan tepinya rata. Bunganya majemuk, keluar di ujung batang, dengan rangkaian tandan yang berwaran keunguan dengan panjang 3-12 cm. Buahnya berbentuk kotak yang lonjong, berwarna ungu kecoklatan. Bijinya bulat dan putih dan berkulit tebal. Akarnya berjenis tunggal dan berwarna coklat muda

Daun ungu sudah sejak dahulu digunakan sebagai obat wasir, lalu bagaimana cara menggunakannya?? kami akan memberikan tips untuk mengolah daun ungu sebagai obat herbal. Cara pengolahan daun unggu untuk penyakit:
  • Mengobati wasir >> Daun segar sebanyak 10 gram dicuci, direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas, disaring, kemudian diminum sampai sembuh.
  • Melancarkan haid >> Bunga kering sebanyak 1 genggam diseduh dengan 5 gelas air panas, dan diminum menjelang haid
  • Sembelit >> Daun segar sebanyak 7 lembar direbus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas, disaring kemudian diminum
  • Bisul payudara >> Daun segar dicuci lalu dioleskan santan kelapa kemudian layukan diatas api, sewaktu hangat – hangat letakkan diatas payudara yang sakit.
Mahkota Dewa Sudah dikenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia.Tanaman ini Asalnya dari Papua/Irian Jaya. dari Buah mahkota dewa tersebut  mengandung beberapa zat aktif Di antaranya:

Zat Alkaloid, bersifat Sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh
Zat Saponin, yang bermanfaat sebagai:
- meningkatkan vitalitas
- mengurangi kadar gula dalam darah
- mengurangi penggumpalan darah
- sumber anti bakteri dan anti virus
- meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Zat Flavonoid
- mengurangi kadar risiko penyakit jantung koroner
- mengandung antiinflamasi (antiradang)
- berfungsi sebagai anti-oksidan
- membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
- melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh 
- mengurangi kandungan kolesterol 
Zat Polifenol
berfungsi sebagai anti histamin (antialergi)
Tanaman atau pohon mahkota dewa Pada umumnya ditanam sebagai tanaman peneduh. Ukurannya tidak terlalu besar dengan tinggi mencapai 3 meter, mempunyai buah yang berwarna merah menyala yang tumbuh dari batang utama hingga ke ranting.

Untuk memperpanjang waktu penyimpanan buah mahkota dewa, dapat dilakukan pengawetan dengan beberapa cara antara lain pendinginan, pengalengan, dan pengeringan. Pengeringan yang dilakukan pada buah mahkota dewa bertujuan mengurangi kadar air dalam bahan, sehingga air yang tersisa tidak dapat digunakan sebagai media hidup mikroba perusak yang ada di dalam bahan tersebut, dengan kata lain dapat memperpanjang masa simpan buah mahkota dewa tersebut. Kondisi pengeringan yang tepat akan menentukn mutu hasil pengeringan yang tinggi.

Kunyit Putih atau di sebut juga Curcuma zedoaria di kenal sebagai salah satu tanaman obat yang cukup berkhasiat. Kunyit putih banyak digunakan sebagai ramuan obat untuk mengatasi sejumlah penyakit yang menyerang tubuh. Penggunaannya bisa sebagai obat dalam ataupun luar. Salah satu khasiat dari kunyit putih yaitu dapat digunakan sebagai obat anti kanker dan tumor. Berdasarkan hasil dari salah satu penelitian yang dilakukan oleh Chan minyi bersama rekan-rekannya (hasil penelitian dimuat dalam buku berjudul ” Anti Cancer Medical Herbs “) menyebutkan bahwa unsur kimia dalam kunyit putih memiliki kemampuan mengatasi penyebaran sel kanker dan tumor dalam tubuh secara efektif. dan masih banyak lagi manfaat dari Kunyit putih ini.

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya Ijin Resmi Perusahaan dari Kementrian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)
CARA PEMESANAN :
Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank dan barang kami kirim melalui Tiki, JNE, POS. Silahkan sms atau telp dan akan kami infokan no. rekening melalui sms atau WA 085646457211. KONFIRMASI PEMBAYARAN : TELAH TRANSFER Rp 1.000.000_via BRI_Obat Wasir Ambejoss Zaitop 4 Paket_Jl. Melati Alami No.11_Jakarta_Hp 08525925xxxx

JASA PENGIRIMAN :
Barang Kami Kirim via Jasa Paket POS, JNE Atau TIKI Sesuai Kesepatan Dan Permintaan Konsumen. Sesuai Dengan Daerah Atau Tempat Tinggal tujuan, Setelah Itu Kami Akan Mengirimkan No.resi Pengiriman Yang Bisa Di Cek Via Online.

Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur

Cek resi pengiriman di www.jne.co.id atau www.tiki.id
Konsultasikan Masalah Penyakit Anda di:
085646457211 Tlp/Sms (OK)
(24 Jam Konsultasi)
thumbnail
Judul: Benjolan Ambeien Nyeri Ngilu di Sekitaran Dubur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Obat Wasir AMBECLEAR, Obat Wasir Bengkak Meradang, Obat Wasir Generik, Obat Wasir Tanpa Operasi, Obat Wasir ZAITOP De Nature, Salep atau Krim Wasir Salwa :

 
Copyright © 2019. About - Sitemap - Contact - Privacy
MItra Sehat Abadi oleh De nature Indonesia